Luwu Utara, -- Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah (NA) sebut jalur segitiga emas Seko diharapkan dorong pertumbuhan ekonomi sulsel. Segitiga emas yang dimaksud merupakan rencana pembukaan ruas jalan yang menghubungkan Kecamatan Seko, di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Provinsi Sulawesi Barat dan Sulawesi Tengah. Hal itu disampaikan Nurdin di sela kunjungan kerjanya di Kabupaten Luwu Utara, Kamis (30/5/2019).

Didampingi Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mantan bupati Bantaeng dua periode itu meninjau ruas jalan poros Seko di Desa Malimbu Kecamatan Sabbang, Luwu Utara, setelah sebelumnya meninjau Pelabuhan Munte di Desa Munte Kecamatan Tanalili.

Dalam keterangannya, NA menjelaskan jika saat ini Pemerintah Provinsi telah mengucurkan dana untuk peningkatan ruas jalan seko sepanjang kurang lebih 60 km, dengan menggunakan tiga alokasi anggaran. Sementara itu, terkait peninjauan pelabuhan munte NA berjanji akan menindaklanjuti harapan masyarakat sekitar dengan melihat porsi anggaran yang tersedia, untuk membenahi infrastruktur jalan menuju ke dalam pelabuhan.

"Pentingnya kita selalu berada di lapangan agar tahu apa hal prioritas yang harus dilakukan. Luwu utara, kita prioritaskan jalur Seko Desember sudah bisa dilalui mobil di segala cuaca. Dan mobil pertama yang akan masuk adalah mobil gubernur dan bupati. Sementara Munte persoalannya saat ini adalah akses, semoga masih ada sisa tender yang bisa digunakan untuk menyelesaikan akses ke Munte, karena selain jalur penyeberangan, Munte juga punya potensi sawit dan rumput laut yang besar," terang NA.

Kunjungan kerja Nurdin Di Kabupaten Luwu Utara juga disempatkan untuk meninjau Bendung Baliase. Kunjungan ke bendung tersebut merupakan kunjungan kedua pasca menjabat sebagai gubernur Sulsel. (*put)